Sistem Pemilihan Jurusan Berbasis Web Di SMK Wilayah Brebes

Rifqoh Febriyanti Putri, Nur Ariesanto Ramdhan, Otong Syaeful Bachri

Abstract

Sesuai dengan kurikulum di Indonesia setiap siswa baru di SMK atau SMA di wajibkan memilih jurusan yang sesuai dengan minat dan bakat yang dipunya untuk pemilihan jurusan yang sangat berpengaruh untuk menentukan masa depan setelah selesai sekolah entah itu melanjutkan ke perguruan tinggi langsung atau bekerja. Penelitian ini akan membantu dalam pemilihan jurusan untuk siswa baru yang ada di SMK/SMA dengan berbasis Web sesuai dari kriteria yang sudah ditentukan terlebih dahulu. Di penelitian ini peneliti menggunakan empat  kriteria yang akan digunakan dalam pengambilan keputusan pemilihan jurusan yaitu minat, bakat, peluang kerja dan fasilitas. Dengan adanya sistem pengambilan keputusan ini diharapkan dapat membantu pengambilan keputusan sesuai dengan tujuan yang ingin dicapai.

Keywords

Web, jurusan

Full Text:

PDF

References

H. Riyadli, A. Arliyana, and F. E. Saputra, “Rancang Bangun Sistem Informasi Keuangan Berbasis WEB,” J. Sains Komput. dan Teknol. Inf., vol. 3, no. 1, pp. 98–103, 2020, doi: 10.33084/jsakti.v3i1.1770.

Moh. Mahfud MD, “UNDANG-UNDANG REPUBLIK INDONESIA NOMOR 20 TAHUN 2003 TENTANG SISTEM PENDIDIKAN NASIONAL,” vol. 105, no. 3, pp. 129–133, 2003.

M. Syarif, E. B. Pratama, U. Bina, S. Informatika, and K. Barat, “Testing dan Pemodelan Diagram Uml Pada Aplikasi Veterinary Services Yang Dikembangkan Dengan Model Waterfakk”,2021.

S. Kurniawan, T. Bayu, “Perancangan Sistem Aplikasi Pemesanan Makanan dan Minuman Pada Cafetaria NO Caffe di TAnjung Balai Karimun Menggunakan Bahasa Pemrograman PHP dan My.SQL,” J. Chem. Inf. Model., vol. 53, no. 9, pp. 1689–1699, 2020.

Refbacks

  • There are currently no refbacks.